Dibawa ke RS Militer untuk Dirawat, Ini Kata Trump

hazonyeshaya.org > Data > Dibawa ke RS Militer untuk Dirawat, Ini Kata Trump
Dibawa ke RS Militer untuk Dirawat, Ini Kata Trump

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dirinya saat tersebut dalam kondisi sangat baik. Tersebut merupakan komentar publik pertamanya semenjak mengumumkan bahwa dirinya positif terkena virus Corona.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang istimewa, ” kata Trump dalam perintah video singkat yang diposting di akun Twitter-nya, tepat ketika tempat tiba dengan helikopter di suatu rumah sakit militer dekat Washington untuk perawatan COVID-19.

“Saya akan pergi ke panti sakit Walter Reed. Saya pikir saya baik-baik saja. Tapi beta akan memastikan semuanya berjalan lancar, ” kata Trump seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (3/10/2020).

“Ibu Negara melakukannya secara sangat baik, ” imbuhnya.

Walter Reed adalah satu diantara pusat kesehatan militer terbesar dan paling terkenal di Amerika. Dalam sinilah biasanya presiden AS melangsungkan pemeriksaan tahunan.

Sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan keputusan untuk merawat Trump dibuat “karena sangat berhati-hati. ”

Helikopter kepresidenan Marine One telah mendarat di halaman Gedung Putih untuk menjemput Kepala Trump ke pusat medis Walter Reed di Maryland. Kabin aliran helikopter itu akan ditutup, pilot dan awak kabin juga memakai masker.

(ita/ita)