Emak-emak Pemotor Santai Ngetap Kartu Masuk Tol, Jasa Marga Buka Suara

hazonyeshaya.org > Data > Emak-emak Pemotor Santai Ngetap Kartu Masuk Tol, Jasa Marga Buka Suara
emak-emak-pemotor-santai-ngetap-kartu-masuk-tol-jasa-marga-buka-suara-1

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta

Aksi pemotor emak-emak masuk tol viral di media sosial. Aksi itu terjadi di ruas Tol Dalam Kota Jakarta, tepatnya di Gerbang Tol Angke.

Dalam video yang viral itu, terlihat pemotor menggunakan kaos biru dan helm memacu motornya di dalam jalan tol. Uniknya emak-emak pemotor itu sempat melakukan tap kartu e-Toll di Gerbang Tol

Usai melakukan tap e-Toll dan gerbang terbuka, pemotor emak-emak itu pun mulai mengaspal di jalan tol. Dalam video yang viral itu tampak tidak ada petugas sama sekali di gerbang tol saat itu.

PT Jasa Marga (Persero) selaku operator tol tersebut buka suara. General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad Nasrullah mengatakan pihaknya menyayangkan tindakan pemotor yang nekat masuk ke jalan tol.

Menurutnya selama ini motor memang dilarang masuk ke jalan tol. Hal itu dilarang karena spesifikasi jalan tol tidak untuk kendaraan roda dua.

“Jalan tol sebenarnya berbahaya bila dilewati kendaraan roda dua, sebab spesifikasi rancang bangunnya ditujukan untuk kendaraan roda empat atau lebih, ” kata Nasrullah dalam keterangannya yang diterima detikcom, Rabu (21/4/2021).

Sebagai upaya pencegahan terhadap kejadian serupa, Jasa Marga menempatkan petugas keamanan 24 jam di semua gerbang tol. Selain itu, Jasa Marga juga telah memasang rambu-rambu informasi larangan kendaraan roda dua masuk tol, rambu kendaraan apa tertentu yang boleh masuk tol dan batas kecepatan berkendara di jalan tol, pada setiap akses masuk tol.

Nasrullah meminta maaf atas kejadian pemotor yang nyasar masuk tol. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait apabila mau melakukan penindakan.

Di sisi lain, dia mengatakan akan ada pembinaan lanjutan dalam internal Jasa Marga terkait insiden ini. Dia juga memohon partisipasi aktif pengguna jalan dalam melaporkan gangguan pada jalan tol melalui Call Center Jasa Marga di nomor 14080.

“Kami mohon maaf arah kejadian ini, dengan adanya laporan ini kami langsung koordinasikan dengan petugas operasional dan PJR untuk proses pengecekkan dan penindakan andai terbukti ditemukan pelanggaran oleh pengendara motor tersebut. Sebagai langkah evaluasi, kami juga melakukan pembinaan di inner Jasa Marga, ” kata Nasrullah.

Adapun berdasarkan pengecekan yang diaplikasikan Jasa Marga, diketahui insiden emak-emak pemotor nekat masuk jalan tol ini terjadi di Gerbang Tol (GT) Angke 1 Jalan Tol Dalam Kota, pada Selasa (20/4) pukul 17. 01 WIB.

Supervisor Area JMTO wilayah Tol Dalam Kota & Prof. Dr. Ir. Soedijatmo, Bismarck Purba mengatakan pihaknya sedang melakukan penelusuran rekaman LOW LUX untuk mengetahui informasi nomor polisi motor yang nekat masuk tol Angke. Nantinya, kepolisian yang akan memutuskan apakah pemotor itu maka akan ditindak atau tidak.

“Saat ini kami bersama dengan pihak Kepolisian sedang melakukan penelusuran lebih lanjut melalui rekaman CLOSED-CIRCUIT TELEVISION yang berada di gerbang tol, untuk mengetahui informasi nomor polisi dan pengendara motor tersebut, ” ujar Bismarck.

Tonton juga Video: Heboh Motor Bonceng 3 Masuk Tol JORR

[Gambas:Video 20detik]

Simak Video inch Aksi Gagah Emak-emak di Bungo Jambi Bubarkan Balap Liar inch
[Gambas:Video 20detik]
(hal/dna)