Jangan Ngutang ke Pinjol Untuk Lunasi Utang, Pokoknya Jangan!

hazonyeshaya.org > Data > Jangan Ngutang ke Pinjol Untuk Lunasi Utang, Pokoknya Jangan!
jangan-ngutang-ke-pinjol-buat-lunasi-utang-pokoknya-jangan-1

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta

Sejumlah hal perlu diperhatikan saat pinjam duit pada pinjaman online (pinjol). Hal ini untuk mengantisipasi munculnya kerugian karena memakai layanan ini.

Pemimpin Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam L Tobing mengatakan, sebelum memanfaatkan layanan pinjol, masyarakat diimbau agar memanfaatkan layanan yang resmi lalu terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kemudian, ketika memanfaatkan layanan ini pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

“Pinjam sesuai kebutuhan dan kemampuan bayar. Jangan pinjam tuk menutupi pinjaman lama, inch katanya kepada detikcom , Minggu (23/5/2021).

Ia berharap masyarakat memanfaat layanan pinjol untuk kepentingan produktif. Selanjutnya, masyarakat diminta memahami risiko dan kewajiban sebelum melakukan pinjaman.

“Sebelum meminjam pahami risikonya dan kewajibannya. Jangan menyesal setelah meminjam, ” katanya.

Tongam menjelaskan, pihaknya terus berupaya memberantas pinjol ilegal. SWI juga berupaya memberikan edukasi kepada penduduk agar tidak terjebak di dalam pinjol ilegal.

Bagi masyarakat yang berniat meminjam uang lewat pinjol sebaiknya mencari pinjol yg resmi dan mengeceknya di website OJK.

“Apabila masyarakat butuh uang dari pinjol, silahkan pinjam dari pinjol yang terdaftar di OJK, daftarnya bisa dilihat di website ojk. go. id, ” katanya.

(das/dna)