Melihat di Sini! Cara Daftar Vaksinasi Gotong Royong untuk Perusahaan

hazonyeshaya.org > Data > Melihat di Sini! Cara Daftar Vaksinasi Gotong Royong untuk Perusahaan
cek-di-sini-cara-daftar-vaksinasi-gotong-royong-buat-perusahaan-1

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta

Pemerintah membuka peluang perusahaan menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk para karyawannya. Kebijaksanaan ini dikenal dengan julukan vaksinasi gotong royong/mandiri.

Bagi perusahaan dengan ingin ikut vaksinasi gotong royong bisa mendaftar menggunakan Kadin Indonesia. Pendaftaran vaksinasi tersebut secara online melalui vaksin. kadin. id.

“Bagi perusahaan dengan mau berpartisipasi membiayai pembelian vaksin untuk diberikan pada karyawan & keluarga pekerja dapat mengisi formulir pendataan program vaksinasi gotong royong ini, selambatnya 24 Maret 2021, ” tulis maklumat Kadin dalam situs resminya, Sabtu (20/3/2021)

Sebagai informasi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi gotong royong akan dilakukan oleh pengusaha swasta lewat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusantara, bersama BUMN farmasi yakni Bio Farma.

“Yang penting prinsipnya tidak dipungut biaya ke masyarakat, ” kata Budi di rapat kerja dengan Upah IX DPR RI dengan disiarkan secara langsung, Senin (15/3/2021).

Buat tarif yang akan dibebankan kepada pengusaha ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Namun, Kemenkes masih menunggu bagian Bio Farma dan Kadin untuk duduk bersama.

“Tarifnya memang akan ditentukan oleh kami, akan tetapi kami baru akan memastikan tarifnya sesudah pihak BUMN dan Kadin duduk berhubungan datang ke kami. Siap harus ada kesepakatan mengiringi mereka, ” sebutnya.

Budi menjelaskan jenis vaksin gotong royong berbeda dengan yang digunakan buat vaksinasi program pemerintah. Maksudnya agar tidak terjadi kebocoran dari vaksin yang percuma ke vaksin yang berbayar.

Sasaran penyambut vaksinasi gotong royong adalah karyawan/karyawati dari seluruh perusahaan yang ada di Indonesia. Kemudian distribusi dan penyuntikkannya dilakukan oleh Bio Farma dan pihak swasta agar tidak membebani fasilitas kesehatan yang digunakan untuk melakukan vaksinasi gratis.

“Pendataan, kami minta biar menggunakan database yang persis sehingga tidak terjadi duplikasi penyuntikan. Kemudian pasca vaksinasi dan pengawasan KIPI selalu diikuti dengan prosedur dengan ada di Kemenkes, ” terang Budi.

Simak video ‘Apa Saja Efek Samping Vaksin AstraZeneca?:

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)