Menyekat Penyebaran Corona, Kanada Perpanjang Tutup Perbatasan

hazonyeshaya.org > Data > Menyekat Penyebaran Corona, Kanada Perpanjang Tutup Perbatasan
Menyekat Penyebaran Corona, Kanada Perpanjang Tutup Perbatasan

Ottawa

Kanada memperpanjang penutupan perbatasannya untuk perjalanan yang tidak penting dalam satu kamar ke depan demi mencegah penyaluran virus Corona (COVID-19). Hal itu menandakan perbatasan Kanada akan ditutup hingga akhir September.

“Pemerintah kami memperpanjang pembatasan yang ada pada perjalanan internasional ke Kanada selama satu bulan-hingga 30 September 2020-untuk membatasi pengenalan dan penyebaran COVID-19 di komunitas ana, ” kata Menteri Keamanan Publik Kanada, Bill Blair, seperti dilansir kantor berita AFP , Sabtu (29/8/2020).

“Warga negara Kanada dan warga tetap yang kembali ke Kanada akan terus dikenakan tindakan karantina yang ketat, ” tambahnya.

Perbatasan telah ditutup untuk seluruh pelancong yang tidak penting sejak pertengahan Maret. Namun, pengiriman barang terus berlanjut.

Sebelumnya, perbatasan Kanada-Amerika Serikat (AS) langgeng ditutup akibat pandemi Corona. Pihak Kanada menutup perbatasan tersebut semasa setidaknya 30 hari kedepan.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (15/8), Menteri Keamanan Publik Kanada, Bill Blair mengumumkan penyudahan ini setelah Meksiko juga mengunci perbatasannya dengan Amerika. Pembatasan perbatasan ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran pandemi virus corona.

“Perbatasan Kanada-AS akan tetap ditutup untuk perjalanan yang tidak istimewa selama setidaknya satu bulan lagi, ” kata Bill Blair.

(rfs/rfs)