Pence dan Harris Debat Sengit Soal Perang Dagang dengan China

hazonyeshaya.org > Data > Pence dan Harris Debat Sengit Soal Perang Dagang dengan China
Pence dan Harris Debat Sengit Soal Perang Dagang dengan China

Utah

Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Mike Pence, dan penantangnya, Kamala Harris, cawapres dari Partai Demokrat berdebat sengit soal perang dagang dalam debat cawapres AS di Utah. Harris menyalahkan Presiden Donald Trump sebagai pemicu perang dagang dengan China.

“Wakil Presiden (Pence-red) sebelumnya mengatakan bahwa dia berpikir perang dagang Presiden (Trump-red) dengan China adalah sebuah pencapaian, ” tuduh Harris seperti dilansir CNN , Kamis (8/10/2020).

“Anda kalah dalam perang dagang. Anda kalah. Yang akhirnya terjadi akibat apa yang disebut perang dagang dengan China ialah Amerika kehilangan 300 ribu pekerjaan manufaktur, ” imbuhnya.

Harris menyebut bahwa ‘perspektif dan pendekatan terhadap China berujung pada hilangnya nyawa warga Amerika, pekerjaan Amerika dan posisi Amerika’. “Petani mengalami kebangkrutan karena itu. Kita berada dalam resesi manufaktur karena tersebut, ” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Pence menyerang balik capres Joe Biden. “Kalah dalam perang dagang dengan China? Joe Biden tidak pernah melawannya, ” tegasnya.

“Joe Biden telah menjadi pemandu sorak untuk komunis China selama beberapa dekade terakhir. Dan Senator Harris, Kamu terikat pada opini Anda, tidak merupakan pada fakta Anda sendiri, inch ucap Pence kepada Harris.

(nvc/ita)