Terseret Skandal Bansos, Sejak Kapan Sritex Produksi Goodie Bag?

hazonyeshaya.org > Data > Terseret Skandal Bansos, Sejak Kapan Sritex Produksi Goodie Bag?
Terseret Skandal Bansos, Sejak Kapan Sritex Produksi Goodie Bag?

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Jakarta

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) tengah jadi buah bibir, karena produk tas jinjing atau goodie bag mereka dipakai untuk kemasan bantuan sosial (Bansos) masyarakat korban pandemi virus Corona.

Informasi ini jadi ramai di jagat sosial media karena diketahui program bansos COVID-19 tengah dirundung perkara korupsi yang diketahui menyeret nama mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Head of Corporate Communication Sritex Joy Citradewi menjelaskan, terlepas dari kegiatan bansos COVID-19, sebenarnya Sritex sudah lama memproduksi beragam jenis tas jinjing seperti totebag dan goodie bag.

“Kita (Sritex) membuat berbagai macam totebag mas sebelumnya,” ujar dia dihubungi detikcom, Senin (21/12/2020).

Meski demikian, diakuinya, produk tersebut tidak dibuat secara rutin. produksi tas jinjing hanya dilakukan saat ada pesanan alias custom order. Itu menjelaskan, mengapa produk tas jinjing tak muncul dalam website resmi Sritex.

“Tidak ada pricelist karena semua merupakan custom order (made by request),” tuturnya.

“Di kontrak kami ada NDA-nya. Tidak bisa di-share dengan non binding party (mitra pemesan),” sambung dia.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat umum yang ingin memesan tas jinjing produksi Sritex, bisa langsung menghubungi bagian pemasaran perusahaan. Pemesanan bisa dilakukan dengan kriteria minimum jumlah pemesanan.

“Biasanya dibutuhkan spec produk (desain dan ukuran produk) dan kebutuhan quantity (jumlah) untuk keperluan costing (perhitungan harga),” tandas dia.

(upl/dna)