Tiba di Gedung Putih, Trump Terlepas Masker

hazonyeshaya.org > Data > Tiba di Gedung Putih, Trump Terlepas Masker
Tiba di Gedung Putih, Trump Terlepas Masker

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah tiba di Gedung Putih usai membiarkan rumah sakit militer, tempatnya dirawat karena terinfeksi virus Corona. Trump langsung melepas maskernya ketika tempat berada di balkon gedung dalam Gedung Putih pada hari Senin (5/10) malam waktu setempat.

Diketahui bahwa Trump sudah dirawat di Walter Reed Medical Center dekat Washington, sejak Jumat (2/10) waktu setempat setelah mengumumkan bahwa dirinya positif Corona.

Mengenakan setelan jas berupa biru tua, dasi dan kedok, Trump keluar dari Rumah Rendah Militer Walter Reed sambil mengepalkan tinjunya.

“Terima kasih banyak semuanya, ” ujarnya seraya melanyak pertanyaan-pertanyaan dari wartawan, termasuk satu diantara reporter yang bertanya: “Apakah Kamu seorang super spreader, Pak Presiden? ”

Trump melalaikan rumah sakit menggunakan helikopter kepresidenan Marine One, menuju Gedung Suci untuk melanjutkan perawatan.

Sesaat sebelum meninggalkan rumah lara, Trump mencuit di Twitter: “Akan segera kembali Kampanye!!! Berita Tiruan hanya menampilkan Polling Palsu. ”

Sebelum meninggalkan vila sakit, Trump juga mengatakan kondisinya “sangat baik” dan bahkan mengaku merasa lebih baik dibandingkan 20 tahun yang lalu.

“Jangan takut dengan COVID. Tanpa biarkan itu mendominasi hidup Anda. Kita telah mengembangkan, di bawah administrasi Trump, obat dan pengetahuan terbaik. Saya merasa lebih cara dibanding 20 tahun lalu, ” demikian cuitannya di Twitter.

Tim dokter kepresidenan mengatakan kepada para wartawan, Trump tidak mengalami demam selama lebih sejak 72 jam terakhir, dan juga tak mengeluhkan gangguan pernapasan.

Dr Sean Conley mengucapkan Trump “mungkin belum sepenuhnya pulih”, tetapi tim medis menyetujui status dan perkembangan kondisi presiden dan “mendukung kepulangannya yang aman, dalam mana dia akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia selama 24/7”.

(ita/ita)