Tutor Prancis Dipenggal, Pelakunya Remaja 18 Tahun Asal Chechnya

hazonyeshaya.org > Data > Tutor Prancis Dipenggal, Pelakunya Remaja 18 Tahun Asal Chechnya
Tutor Prancis Dipenggal, Pelakunya Remaja 18 Tahun Asal Chechnya

Jakarta

Polisi Prancis telah menembak lebur pelaku yang memenggal kepala seorang guru di dekat sebuah sekolah di pinggiran Paris. Pelaku dikenal sebagai seorang remaja berusia 18 tahun yang lahir di Moskow dan berasal dari wilayah Chechnya, Rusia.

Demikian diungkapkan sumber pengadilan seperti dilansir dewan berita AFP , Sabtu (17/10/2020). Sumber yang tidak ingin disebut namanya itu, juga mengatakan bahwa lima orang lagi telah ditahan atas pembunuhan itu, termasuk kedua orang tua sejak seorang anak di sekolah wadah guru itu bekerja. Dengan begitu, sejauh ini sudah sembilan orang yang ditangkap polisi terkait pembunuhan tersebut.

Guru tersebut dipenggal setelah menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya. Menurut sumber tersebut, kedua orang tua yang ditahan itu mengisyaratkan ketidaksetujuan mereka terhadap keputusan guru untuk membuktikan kartun tersebut.

Orang-orang yang lain yang ditahan untuk diinterogasi adalah anggota lingkaran sosial tersangka namun bukan anggota keluarga.

Penyerang ditembak oleh polisi serta kemudian meninggal karena luka-lukanya. Dokumen identitas ditemukan padanya.

Prancis telah menyaksikan gelombang kebengisan sejak serangan teror 2015 kepada majalah satire Charlie Hebdo dan supermarket Yahudi di Paris.